Jumat, 30 Maret 2012

Tips Mendapat Izin Usaha dari Orang tua

1. ..,...
2. Kata Bapakmu: "ngapain kamu kuliah jauh2, kalo
lulus juga cuma jualan! Itu si Kokom gak sekolah aja
juga jualan! Apa guna gelarmu itu?!"
3. Kata Bapakmu: "mending kamu jd PNS, dpt
pensiun! Ato jd pegawe bank perlente pakai dasi! Ato
kerja di gedung2 tinggi di jakarta sana!"
4. Kata Bapakmu:"bapak bayarin kamu kuliah itu biar
lulus langsung kerja enak!Dikantor mewah! Perlente
dan wangi gak perlu keringetan lagi!"
5. Kata Bapakmu:"orang usaha itu butuh modal, lah
kamu siapa yg mau modali? Dengkulmu apa bisa buat
modal? Gundulmu apa laku?"
6. Kata Bapakmu: "kalo kamu usaha! Bangkrut, siapa
yg mau nanggung? Kamu mau dikejar-kejar debt
colector! Kamu mau dicap tukang utang?"
7. Kata Bapakmu: "mending kamu segera nglamar di
kantor XXX! Bapak punya channel disana, pimpinannya
kawan bapak, kamu pasti diterima!"
8. Kata Bapakmu: "kamu itu pokoknya gak usah
neko2! Kuliah yg rajin, lulus cepet, kerja jd pegawai
dah! Nyamaaaan hidupmu!"
9. Kata Bapakmu: "kamu itu nurut sama orang tua!
Kalo kamu gak nurut sama saja kamu gak hargai
orang tua..!"
10. Kata Bapakmu: "anaknya pak Budi itu lho, lulus dr
UGM lgsg ke Kalimantan jd pegawai departemen, sdh
mapan! Lah kamu?"
11. Kata Bapakmu: "contoh si wawan, lulus ITB lgsg
kerja di Jakarta, gajinya besar! Tiap pulang
penampilannya perlente dan terhormat!"
12. Kata Bapakmu: "Bapak ibumu pengen kamu jd org
yg berdasi! Biar ngangkat harga diri.. Kamu gak kumel
kayak gitu terus!"
13. Kata Bapakmu: "kamu tau enggak, banyak itu
berita di televisi pengusaha yg berurusan dg polisi!
Mereka nyogok sana sini! Mau kyk gitu?"
14. Kata Bapakmu: "kalo kamu jd pegawai di Dinas
itu, kamu cukup kerja santai, habiskan hidupmu
disana, pensiun menunggu!"
15. Kata Bapakmu: " kalo kamu jd pegawe bank,
kamu bakal tiap hari pegang duit gede! Gak kayak
kere yg jarang pegang duit!"
16. Kata Bapakmu: "kamu lulus besok gelarnya ST,
Sarjana Teknik!! Apa kata tetangga kalo kamu cuma
jualan kayak anak lulusan SMA?!"
17. Kata Bapakmu: "Org usaha itu butuh bakat! Nah
kamu? Bakat dari mana? Simbah moyangmu sampai
bapakmu pegawai semua!"
18. Kata Bapakmu: "orang usaha itu butuh niat! Lah
kamu?! Sejak SMA aja sdh bandel hamburkan uang!
Lah kok mau jd pengusaha!"
19. Kata Bapakmu: "wiss manut sama bapakmu!
Lulus kamu harusss segera nglamar kerja, di bank, di
departemen, di BUMN! Dah aman hidupmu!"
20.Kata Bapakmu: "kalo kamu sampai gagal, ngeyel,
gak manut orang tua, ya wisss bapak dah gak
ngurusin kamu lagi! Terserah mau jadi apa!"
21. Kata Ibumu: " wis to le, nduk.. Kamu denger kata
bapakmu, segera lulus kuliah, IPnya tinggi, biar
gampang diterima kerja..
22. Kamu terdiam... Gak tau jawab apa.... Nunduk...
Suasana hening... Klakep..
.................................
Quote:
23. Baca Doa... Biar lidahmu gak keselip! Fokus pada
apa yg kamu katakan...
24. Tegakkan kepalamu! Senyumlah... Lihat ke wajah
bapak dan ibumu.. Tunjukkan senyum termanismu..yg
paling tulus.. Tarik nafas..
25. Sttt... Jawabannya nomer 27 sampai habis wajib
kamu pahami! Bukan hanya apalan! Jangan sampai
bapak ibumu tau kalo AKU YG NGASIH TAU!
26. Inget yaaaa.. Janji! Jangan bilang dari aku....!
27.#Katamu: "Bapak Ibu, tanpa mengurangi sayang
dan bakti ananda ijinkan ananda sharing tentang
pilihan hidup ananda..."
28.#Katamu: "semua pekerjaan itu mulia dimata
ُﻪّﻠﻟَﺍ asal dilakukan sbg ibadah utk mencari Rizkinya
yg halal.. "
29.#Katamu: "mau jd pegawai, PNS, karyawan pabrik,
tentara, polisi, pengusaha, semua pekerjaan MULIA,
asal semua dikerjakan dg KEJUJURAN!"
30.#katamu:"tapi ُﻪّﻠﻟَﺍ menciptakan manusia dg
otak, hati, fikiran, dan anggota badan agar mereka
MENENTUKAN nasibnya sendiri!"
31.#katamu:"termasuk dalam mencari rejeki pak,
ternyata manusia diberikan ladang rejeki yg amaaat
banyak pintunya! Dan bisa memilih"
32.#katamu:"kata Nabi, dari 10 pintu rejeki ternyata 9
itu dari pintu PERNIAGAAN.. Nabi pedagang, sahabat2
juga pedagang.."
33.#katamu:"jd kalo msh ada yg meremehkan profesi
pedagang maka kita kembali ke jaman yg lebih
terbelakang dari jaman nabi"
34.#katamu:"pak..saya kuliah bkn utk mndpatkan IPK
yg tinggi,krn ssungguhnya saya belajar di Universitas
Alam Raya yg mngajarkan kehidupan"
35.#katamu:"saya terbelalak ketika tau bahwa
SARJANA PENGANGGURAN di Indonesia mencapai
800.000 orang.."
36.#katamu:"kalo saya lulus dan hanya jadi
pengangguran, maka data itu akan semakin
membengkak gak karuan.."
37.#katamu:"belum lagi kawan2 dikampus saya,
sekali wisuda sampai 4000 orang, mau kemana
mereka semua? Masih buta.."
38.#katamu:"mereka semua sarjana pak, tapi ini
tahun 2011, bukan tahun 1980 yg sarjana masih jadi
level highclass! Level atas.."
39.#katamu:"tahun 2011 dan seterusnya semakin
kejam pak, SARJANA BERCECERAN DIMANA-MANA..yg
gelarnya SH,ST,SE,SSi kayak diobral"
40.#katamu:"aku tidak mau jd PENGEMIS PEKERJAAN
pak, aku mau bikin lapangan kerja untuk orang
banyak!"
41.#katamu:"pak, bukankah orang terbaik di mata
ُﻪّﻠﻟَﺍ adalah orang yg BERMANFAAT?..aku ingin jadi
salah satu orang itu.."
42.#katamu:"aku gak mau pak demi sebuah
pekerjaan aku menghalalkan segala cara! bagaimana
nanti bertanggungjawab di akhirat??
43.#katamu:"aku gak mau kayak kakak kelasku, demi
jadi PNS di Sumatera dia rela menyogok hingga
150juta.."
44.#katamu:"aku gak mau kayak kawanku demi jd
karyawan bank dia harus dengan bantuan Omnya yg
jadi pimpinan cabang"
45.#katamu:"bayangkan pak, kalo aku sperti mereka,
aku MENGAMBIL HAK ORANG LAIN yg terus kumakan..
Ada darah haram di rejekiku!"
#katamu:"aku gak mau kayak kawanku, stlh kerja di
perusahaan, terkenal jd penjilat atasan dan bikin
onar.."
46.#katamu:"aku gak mau sprti kakak kelasku, lulus
dgn IPK 4,1 kerja kontrak 2 tahun, habis itu tetep jadi
pengangguran susah cari kerjaan"
47.#katamu:"aku gak mau pak,ketika hari wisuda,
statusku berubah drastis dari MAHASISWA menjadi
PENCARI KERJA!!"
48.#katamu:"aku malu pada bapak, kalo sampai 2
bulan sejak diwisuda dg gelar didada, tp statusku
masih PENGANGGURAN tanpa KERJAAN!"
49.#Katamu:"aku malu dgn gelar sarjana, tapi
tanganku masih tengadah meminta jatah pada bapak
dan ibu.. Aku maluuuu"
50.#katamu:"aku yakin pak, ُﻪّﻠﻟَﺍ MAHA KAYA!
Rejekinya terhampar dimana-mana, dan aku ingin
meraih 9 pintu rejekinya!
51.#katamu:"pak, aku siap sambil kuliah buka usaha!
Apapun itu AKU GAK MALU pak, jual koran dikiospun
aku siap.."
52.#katamu:"pak, aku siap MENUNDA
KESENANGANKU.. Kuhabiskan keringatku kuliah sambil
usaha, demi masa depanku!"
53.#katamu:"pak, mereka yg sukses jadi pengusaha
ternyata melewati kegalauan sperti diriku.. Tapi
mereka BISA MELEWATINYA!
54.#katamu:"pak, bukankah tangan ATAS lbh baik dr
tangan dibawah? Aku ingin menjadi KRAN yg
memancarkan rejeki ُﻪّﻠﻟَﺍ utk orang banyak!
55.#katamu:"pak, aku lebih bangga 5 thn lagi pulang
dg pakaian biasa tp aku punya usaha yang bermanfaat
untuk orang banyak!"
56.#katamu:"daripada aku kembali dengan pakaian
berdasi namun aku egois hanya bermanfaat untuk
diriku sendiri.."
57.#katamu:"harta bukan segalanya pak, tapi dgn
mengusai 9 pintu rejeki aku bisa LEBIH BANYAK
BERBAGI.."
58.#katamu:"pak, aku ingin bekerja dengan hatiku..
Dengan pagar kejujuran, Aku tidak mau makanan
haram dr pekerjaanku"
59#katamu: "aku sedih pak, seorang kawan berkata,
satu2nya cara utk punya mobil sendiri adalah dengan
KORUPSI.. Ngeri pak!"
60#katamu:"aku mau membuat bapak ibu bangga
bukan dgn gelarku, tp seberapa MANFAAT aku untuk
dunia!"
61.#katamu:"Pak, Bu.. Doa dan restu bapak ibu
adalah pembuka jalan rejekiku.. Ijinkan ananda
berjuang demi masa depanku.."
62. Lalu....??
63. Dekati mereka, cium tangan mereka, peluk
mereka... Itu adalah ENERGI luar biasa untuk
memulai langkahmu!
64........ Uwiss aaah!!
65. Segera bergerak!! MOVE!! MOVE!! MOVE!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...