Minggu, 08 April 2012

Misteri Gunung Kailasha

Gunung Kailasha adalah tempat yathra tertua di dunia. Di Himalaya pada era India purba, letaknya berdekatan dengan sumber mata air Sungai suci Gangga, dan telah menjadi tujuan perjalanan suci selama 15.000 tahun lamanya.


Puncak Kailasha berbentuk piramida, dengan empat sisinya menghadap Utara, Selatan, Barat dan Timur dan para sejarawan percaya bahwa piramida Mesir didesain sebagai tiruan dari Kailasha.

Hindu jaman lampau menjelaskan bahwa Gunung Kailasha adalah tempat suci Shiva. Umat Buddha mengatakan jika kita berjalan mengelilingi Kailasha yang berjarak sekitar 32 mil, tiga hari perjalanan yang disebut Kora, akan menghapus dosa - dosa selama satu masa kelahiran. Melakukannya 108 kali putaran, Anda akan mencapai Nirvana!

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. om'om'om''...ingin sekali menginjakkan kaki d gunung yang maha sempurna (kailash),tempat dmn dewa shiwa berstana,tak terbayangkan jika aq berada d hadapan mu dewa shiwa'' sluruh jiwa raga,batin q sepenuh ny memuja mu,kau yg maha sempurna,jika kelak aq d takdirkan ,untuk bisa mencapai mu, aq kan sanggup melewati apapun itu rintangan mu....kau yg tak terlihat,tp mata batin q bisa merasakan akan kuasa mu dewa'',,,,,,,aq pemuja mu. izin kan dan takdirkan lah aq tuk bisa mencapai mu dewa''..kau yg maha abadi dan maha kuasa',
    love u shiwa '',,,,om namah shiwa.om namah shiwa ' bali :23/7/2012 ( made suaba yana )

    BalasHapus
  3. om'om'om''...ingin sekali menginjakkan kaki d gunung yang maha sempurna (kailash),tempat dmn dewa shiwa berstana,tak terbayangkan jika aq berada d hadapan mu dewa shiwa'' sluruh jiwa raga,batin q sepenuh ny memuja mu,kau yg maha sempurna,jika kelak aq d takdirkan ,untuk bisa mencapai mu, aq kan sanggup melewati apapun itu rintangan mu....kau yg tak terlihat,tp mata batin q bisa merasakan akan kuasa mu dewa'',,,,,,,aq pemuja mu. izin kan dan takdirkan lah aq tuk bisa mencapai mu dewa''..kau yg maha abadi dan maha kuasa',
    love u shiwa '',,,,om namah shiwa.om namah shiwa ' bali :23/7/2012 ( made suaba yana )

    BalasHapus
  4. Svaha..
    kerinduanmu kepadaNya akan mengantarkanmu kepada kekasihmu...
    :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...