Jumat, 18 Februari 2011

Percaya Saja, Maka Kau Mendapatkannya !


Sang Profesor berdiri di depan ke – 30 mahasiswa jurusan biologi molekularnya sambil berkata,” Saya mendapatkan kehormatan menjadi tutor kalian untuk semester ini, dan saya tahu persis bagaimana kalian harus belajar dengan keras untuk bisa lulus dalam pelajaran ini. Dan saya tahu bulan depan kalian pasti ingin melanjutkan ke sekolah kesehatan favorit di kota ini.”

“Oleh karena itu,” sang profesor melanjutkan,” sebelum ujian ini dilakukan, saya bermaksud memberitahukan kepada kalian bahwa saya akan memberikan nilai ‘B’ secara otomatis untuk kalian yang memilih untuk tidak mengikuti ujian akhir, dan nilai ‘A’ atau ‘B’ atau ‘C’ atau ‘D’ kepada yang mengikuti ujian, sesuai dengan jawabannya.”

Sebagian besar mahasiswa kegirangan dan berterima – kasih kepada sang profesor, lalu meninggalkan ruang ujian dengan perasaan senang. “Ada yang mau mengambil lagi?’” tanya sang profesor. Satu lagi siswa memutuskan untuk keluar ruangan.

Hanya tujuh mahasiswa yang tersisa di ruangan itu. Sang profesor lalu menutup pintu ruangan dan kembali menghadapi ketujuh mahasiswa itu. Lalu, sambil memegang soal ujian, dia menuliskan sesuatu di papan tulis yang berbunyi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...