Selasa, 03 April 2012

The Raid : Film Indonesia yang Menggegerkan Holywood

Sobat Teen termasuk movie mania? Kalau iya pasti deh udah penasaran sama film
Indonesia yang sekarang lagi banyak diobrolin gara-gara dapat review yang
bagus banget di luar negeri, apalagi kalau bukan The Raid.

Film The Raid mulai dimainkan di bioskop-bioskop di Indonesia sejak 23 Maret 2012
dan wuihhh banyak banget loh yang pengen nonton film ini. Buktinya di Samarinda aja
yang ngantri tiketnya sampai melingkar-lingkar kayak ular tangga panjangnya. Sama
banget nih waktu film garapan sutradara Gareth Evans ini diputer di Festival
Sundance Film Festival. Di ajang yang setara dengan Festival Film Cannes Perancis ini jadi box office atau spotlight di sana. Tiketnya habis terjual dan penonton memuji habis-habisan teknik pembuatan film Indonesia itu.

Bener deh bikin bangga banget nih. Jarang ada tuh film Indonesia yang dapat sambutan
sebagus itu. The Raid memang jadi film Indonesia yang lagi trending topic penikmat film dunia. Film yang dibintangi Iko Uwais, Yayan Ruhian, Verdi Solaeman, Ray Sahetapy dan Joe Taslim menawarkan aksi beladiri yang memukau.

Walaupun lagi jadi pusat perhatian dunia,sayangnya The Raid yang aslinya beredar
dengan judul The Raid: Redemption masih belum mampu menembus 10 besar peringkat Box Office. The Raid hanya berada di posisi 24 dengan perolehan 221 ribu dollar Amerika dalam minggu pertama peredarannya di Amerika Utara. The Raid masih kalah sama film The Hunger Ginger. Kabarnya sih posisinya bisa aja terdongkrak kalau lebih banyak lagi bioskop yang muterin ini seperti film lain yang masuk 10 besar.

Yah biarpun masih di peringkat 24 tetap aja ya bikin bangga. Soalnya mana ada tuh
sebelumnya film Indonesia yang bisa masuk bioskop luar negeri dan jadi bahan obrolan
movie mania seluruh dunia.

The Raid memang keren banget. Film ini bercerita soal tim SWAT yang menyerbu suatu apartemen yang berisi gembong narkoba, perampok dan pemerkosa. Pokoknya apartemen itu yang ngisi orang- orang jahat deh. Tapi ternyata tim SWAT harus berjuang antara hidup dan mati.Bukan akrena gerombolan orang jahatnya saja yang harus mereka lawan tapi juga gara-gara ada oknum polisi jahat yang sengaja menjebak mereka.

Apa sih yang bikin film ini keren banget? Film yang dibuat sama sutradara yang bikin
film Merantau ini penuh dengan adegan berkelahi yang keren banget. Secara gambar
film ini bener-bener menampilkan adegan actionnya seolah-olah nyata. Mungkin juga
karena yang main orang Indonesia ya jadi berasa dekat banget sama tokoh filmnya.
Atau mungkin juga ketran yang main filmnya beneran orang-orang yang ahli bela diri
jadinya pas adegan berkelahi ya beneran berkelahi aja.

Sayangnya sih biarpun film ini keren, The Raid punya kelemahan lain. Salah satunya
soal dialog pemainnya yang nggak begitu jelas. Selain soal dialog, film ini kayaknya
nggak cocok buat ditonton kita Sobat Teen.

Terlalu banyak adegan kekerasan yang nggak bagus buat kita lihat. Selain juga tentunya film ini agak terlalu sadis karena mengumbar banyak darah. Makanya yang
boleh nonton film ini cuma buat kakak-kakak dan mama papah kita tentunya. Sayang ya,
film bagus tapi nggak ramah anak.

(diolah dari berbagai sumber)

(teenvoice.co.id/2012/03/26/the-raid-film-indonesia-yang-masuk-box-office-film-dunia/)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...